50 Masjid Muhammadiyah Se-Kecamatan Sanden Siap menjadi kantor layanan lazismu

Sosialisasi UU zakat
Sosialisasi UU zakat

Lazismu BMT. Artha Amanah Sanden mengadakan sosialisasi mengenai UU zakat dan Lazismu kepada 50 Takmir masjid Muhammadiyah se-Kecamatan Sanden. Sosialisasi tersebut diadakan di Balai Desa Murti Gading Kecamatan Sanden Bantul pada sabtu, 21/04/2018.

Materi tersebut disampaikan Oleh Muhammad Da’I dan Eka Yuhendri selaku Badan Pengurus Lazismu Wilayah D.I. Yogyakarta.

Menurut farid hadiyanto, S.E Kepala Kantor Lazismu BMT. Artha Amanah Sanden mengatakan, tujuan adanya pertemuan ini merupakan ajang koordinasi dan silaturahim Takmir masjid Se Kecamatan Sanden. Selain itu, untuk sosialisasi lazismu dan UU zakat serta mempermudah Pelayanan ZIS kepada Muzaki.

“ini sebagai koordinasi dan penjelasan mengenai UU zakat dan bagaimana mengelola ZIS, apa lagi untuk bulan ramadhan yang akan tiba.” Tutur Farid.

Farid menambhakan, bahwa Lazismu BMT. Artha Amanah siap menjadi Induk dan melayani konsultasi dari Takmir masjid yang akan menjadi kantor Lazismu. “kedepannya akan ada forum untuk saling koordinasi dan konsultasi,  dan bareng-bareng  bekerja ikhlas, cerdas dan tuntas.” Imbuh Farid.

Farid juga menyampaikan, Untuk program Ramadhan, akan sepakat menyantuni ustad dan ustazah di kecamatan Sanden dalam program kado ramadhan.

Dalam forum tersebut. Seluruh takmir yang datang bersepakat untuk menjadi kantor lazismu yang menginduk di lazismu BMT. Artha amanah.

Menurut salah satu takmir yang datang, dengan menjadi kantor layanan lazismu, takmir mengaku lebih mudah dalam hal regulasi zakat dan pelayanan terhadap muzaki. (U.Q)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *