Beasiswa Mentari Lazismu “Wujud Kepedulian dunia pendidikan”.

beasiswa mentari peduli pendidikan

penyerahan simbolis beasiswa mentari lazismu

Lazismu Bantul- sebagai  wujud kepedulian dalam dunia pendidikan khususnya kaum mutadh’afin, Lazismu Bantul menyalurkan dana zakat yang sudah di himpun dalam bentuk beasiswa Mentari. Beasiswa ini diharapkan bisa meringankan siswa yatim piatu duafa dalam membeli buku-buku penunjang pelajaran dan lainnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Ahad, 22/09/2019 saat acara Milad Muhammadiyah 110 dan Mangayubagyo jamaah haji 2019. Acara tersebut berlangsung di lokasi tanah wakaf di Dusun Jaten, Triharjo, Pandak Bantul

Lazismu Bantul menyalurkan Beasiswa Mentari bagi 120 siswa yatim, piatu/dhuafa yang tersebar di 6 SD Muhammadiyah di 2 kecamatan yakni kecamatan Bantul dan Pandak. Penyaluran bantuan secara simbolis yang diwakili oleh kepala sekolah  tersebut.

Pada kesempatan kali ini Lazismu Bantul menyalurkan dana sebanyak 30 juta rupiah. Dana ini diserahkan kepada 120 siswa yang diterima secara simbolis oleh kepala sekolah.

“Setiap siswa mendapatkan 250 ribu rupiah, kemudian pihak sekolah yang mentasharufkan secara langsung kepada siswa. Kuota penerima beasiswa ini tidak sama untuk setiap sekolah.” Ungkap ketua lazismu Bantul.

“Untuk kecamatan Bantul ada 2 sekolah yakni SDM Pepe sebanyak 15 siswa, SDM Serut sebanyak 26 siswa. Adapun untuk kecamatan Pandak terdapat 4 sekolah dengan kuota masing-masing yakni SDM Kadisoro 1 sebanyak 15 siswa, SDM Kadisoro 2 sebanyak 17 siswa, SDM Tegallayang 1 sebanyak 30 siswa dan SDM Tegallayang 2 sebanyak 17 siswa.” Imbuhnya.

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *