Launching Pusat Dekontaminasi Muhammadiyah

Dalam rangka membantu Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Muhammadiyah Covid Command Center (MCCC) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY mendirikan Pusat Dekontaminasi Muhammadiyah di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Jum’at (24/4/2020).

Kegiatan ini adalah kerjasama antara MCCC PWM DIY dengan RS PKU Muhammadiyah Gamping, Lazismu DIY, MPS dan Kokam,  Hamka Darwis, SAR Muhammadiyah DIY, Korp Relawan Muhammadiyah (KRM) DIY.

Lazismu DIY menyumbang dana untuk pendirian Pusat Dekontaminasi Muhammadiyah sebesar Rp. 19.330.000,00 untuk operasional selama 30 hari. Sedang untuk makan sahur dan buka puasa disediakan oleh RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman.

Pusat Dekontaminasi Muhammadiyah ini meliputi dekontaminasi ambulance dan Petugas, pemakaman jenazah Covid-19 dan pendampingan pemulasaraan jenazah. Didukung AmbulansMu seluruh DIY yang dikoordinir Majelis Pelayanan Sosial (MPS) PWM DIY dan Ketua MCCC se-DIY.

“Ini sebagai perwujudan One Muhammadiyah One Respon atau kerjasama berbagai majelis dan amal usaha Muhammadiyah untuk respon pandemi Covid-19,” terang H Budi Setiawan, ST.

 “Sehingga diharapkan dapat membantu penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah,” tambah H Purwadi sambil menambahkan emergency call Pusat Dekontaminasi Muhammadiyah  HP. 085925893163, lokasi Komplek RS PKU Muhammadiyah Gamping Jalan Wates km 5,5 Ambarketawang, Gamping Sleman.

Hadir dalam acara tersebut Ketua LPB PP Muhammadiyah selaku Pengarah MCCC PP Muhammadiyah H. Budi Setiawan, ST, Ketua MCCC PWM DIY H Purwadi,  Pengarah MCCC PWM DIY Arif Jamali dan Direksi RS PKU Muh Gamping dr H. Ahmad Faesol serta dr Ekorini yang juga sebagai Anggota MCCC PP Muhammadiyah.

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *