LazisMu DIY Targetkan 1 Milliar di Tahun 2017

Yogyakarta — Lembaga Amil Zakat infaq dan shadaqah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (LazisMu DIY) menargetkan penghimpunan dana di tahun 2017 mencapai 1 M rupiah.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Badan Pengurus LazisMu DIY, Jefree Fahana kepada Harianamanah.com. Menurutnyatarget 1 M merupakan target yang tidak terlalu tinggi dan sangat rasional. Sebab, per Juni tahun lalu, penghimpunan dana zakat infaq dan sedekah telah mencapai 800 juta rupiah.

“Angkat tersebut sangat rasional, kita optimis untudak dapat mencapainya. Kalkulasi Juni tahun lalu saja sudah kita peroleh sebanyak 800 juta, bahkan tahun ini bisa lebih dari 1 M saja,” papar Jefree, Kamis (16/2).

Lebih jauh Jefree menjelaskan, untuk mencapai target penghimpunan dana sebesar 1 M, LazisMu DIY akan melakukan beberapa strategi yang selama ini juga dilakukan, yakni dengan menggunakan jejaring di amal usaha Muhammadiyah di DIY, selain itu pikaknya juga mengakui meedia sosial masih dinilai sangat efektif untuk melakukan kampanye agar orang tergerak untuk berzakat, infaq maupun shodakoh. Hal lain yang juga akan dilakukan oleh LazisMu adalah bekerja sama dengan pihak swasta di DIY.

“Untuk mencapai target penghimpunan dana kami lakukan dengan memanfaatkan jejaring amal usaha Muhammadiyah, media sosial dan kerja sama pihak swasta. Untuk mempermudah kami juga sediakan fasilitas pejemputan dana zakat infaq maupun shodakoh,” tandasnya.

(sumber:harianamanah.id)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *