Lazismu memberikan materi fundraising di acara SR TB-HIV Care ‘Aisyiyah DIY

Pemberian Materi Strategi Fundraising Oleh Jefree Fahana
Pemberian Materi Strategi Fundraising Oleh Jefree Fahana

Lazismu Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berkesempatan menjadi narasumber di acara Sub Recipient (SR) Tuberculosis (TB) – HIV Care ‘Aisyiyah DIY yang diadakan oleh KMP Ngampilan Yogyakarta pada jumat, 15/12/2017.

Kommunitas TB Care ‘Aisyiyah Adalah Program Penanggulangan TB berbasis masyarakat yang merupakan bagian dari program Majelis Kesehatan ‘Aisyiyah dibawah pembinaan Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah. Melalui Program Penanggulangan TB ini ‘Aisyiyah berupaya berperan serta dalam pembangunan kesehatan di Indonesia dan pencapaian target Millineum Development Goals (MDGs) no 6 yakni penurunan angka penyebaran penyakit menular.

Dalam kesempatan tersebut, Lazismu DIY yang diwakili oleh Jefree Fahana Selaku Sekretaris dari Lazismu DIY menyampaikan materi Srtategi Fundraising. Menurut Jefree, KMP Komunitas TB Care ‘Aisyiyah berpeluang untuk menghimpun dana, dikarenakan program serta tujuannya sudah jelas.

Selain itu, memanfaatkan media sosial sebagai strategi fundraising diantaranya membuat program yang mengedukasi masyarakat tentang TB dan yang terkait juga dengan program-program yang akan dan yang sudah dilaksanakan KMP untuk di sosialisasikan melalui media.

Jefree juga mengatakan, “hal yang harus di perhatikan dalam menghimpun dana adalah legalitas yang sesui dengan peraturan Undang-undang, sehingga yang belum mempunyai ijin atau SK belum Bisa menghimpun, maka bisa bekerja sama dengan Lazismu untuk melakukan penghimpunan.” Ungkap Jefree.

Acara tersebut dihadiri oleh Pimpinan Pusat Aisyiyah, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) di Kota Yogyakarta, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) kota Yogyakarta, dan kommunitas TB-HIV ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta. (UQ)

 

Pemberian Materi Strategi Fundraising Oleh Jefree Fahana
Peserta TB care  “Strategi Fundraising Oleh Jefree Fahana”

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *