Lazismu D.I. Yogyakarta Raih Predikat Pungutan Terbaik Pertama Se-DIY

perhargaan LAZ terbaik  kemenag baznas diy

Cahyono 2 dari kiri menerima penghargaan dari Kemenag DIY

Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kantor Perwakilan D.I. Yogayakrta (DIY) mendapat penghargaan terbaik pertama Lembaga Amil Zakat (LAZ) Se-DIY.

Penghargaan tersebut di lihat dari tingkat pungutan zakat infak sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya (ZIS dan DSKL) terbanyak dari LAZ se-DIY lainnya, yaitu sebesar Rp 10.054.902.783 pada Tahun 2018.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Prof Dr. H Muhammadiyah Amin, M Ag dalam acara pembukaan Bimbingan Teknis Pengawasan Syariah Organisasi Pengelola Zakat di Hotel Grand Dafam Rohan Rabu (27/2/2019) malam.

Acara yang diadakan oleh Kemenag Wilayah DIY diikuti oleh seluruh BAZNAS Kota/Kabupaten dan Provinsi serta Lembaga Amil Zakat di wilayah DIY yang terdiri dari 41 perwakilan peserta.

Menurut Edhi Gunawan selaku Plt Ka Kanwil Kemenag DIY kegiatan pemberian penghargaan ini salah satunya bertujuan untuk memberikan motivasi kepada seluruh organisasi pengelola zakat untuk lebih profesional dan amanah serta semakin semangat dalam memaksimalkan potensi zakat di DIY yang mencapai Rp 150 Miliar.

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *