Lazismu Tasyarufkan Dana Pendidikan

pentasyarufan beasiswa pendidikan

pentasyarufan beasiswa pendidikan

Lemabga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazsimu) lakukan Pentayarufan dana ZIS dalam Program Beasiswa Pendidikan Jum’at, 5/03/2019 di Pimpinan wilayah Muhammadiyah DIY.

Meurut sekretaris Lazismu Jefree Fahana, S.T., M.Kom  bahwa program pendidikan merupakan salah satu program yang dimiliki lazismu DIY. Dengan adanya program pendidikan tersebut diharapkan sekolah yang menerima bantuan dapat menjadi sekolah yang mandiri.

“Sektor pendidikan tahun ini lebih konsentrasi ke pendidikan. Seperti dalam kebencanaan Lombok juga menyasar pendidikan. Seperti pembangunan TK”. ungkap Jefree. Menurutnya. di DIY Lazismu khusus tahun ini konsentrasi ke jenjang SD dan SMP dalam rangka pemberian bantuan, karena pendidikan menjadi hal yg krusial dan pengelolaan pendidikan merupakan zakat produktif., ini menjadi konsen lazismu DIY.” Imbuh Jefree.

Total Bantuan Beasiswa Pendidikan Tersebut Senilai Rp. 9.000.000 yang nantinya akan di kelola oleh masing-masing sekolah untuk bantuan siswa kurang mampu, bantuan SPP, bantuan School Kit dan Bantuan Penerimaan Siswa Baru, harapanya bisa bermanfaat dan mnedukun program dari sekolah sehingga terwujudnya sekolah yang mandiri

Bantuan tersebut diberikan Kepada:

  1. SD Muhammadiyah Kulur Kulonprogro
  2. SD Muhammadiyah Sidowayah Kulonprogro
  3. SD Muhammadiyah Miliran Yogyakarta
  4. SD Muhammadiyah Suronandan Minggir Sleman
  5. SD Muhammadiyah Penggung Kulonprogo
  6. SMK Muhammadiyah Minggie Sleman

Pemilihan sekolah tersebut berdasarkan dari keadaan pendaan sekolah yang memang sangat minim. Menurut Apri Retnanigsih kepala sekolah SD Muammadiyah Kulur Kulonprogro dengan adanya program pendidikan dari lazismu tersbut sangat membanu pihak sekolah, terutama sekolah yang minim pendanaan.

“bagi kami ini sagat membantu, dan terimkasih banyak atas bantuan beasiswa pendidikannya, semoga kersajama ini terus berlanjut.” Imbuh Apri.

 

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *