Panduan Lengkap Pedoman Lazismu

Ucap syukur alhamdulillah kami haturkan setelah berproses panjang, akhirnya LAZISMU Pimpinan Pusat Muhammadiyah dapat menyelesaikan beberapa panduan tambahan.

Buku panduan ini merupakan satu bentuk penerjemahan dari Rencana Strategis Lazismu 20152020 yang di dalamnya terdapat beberapa indikator utama yang meliputi pencapaian pembuatan panduan-panduan. Perlu kami sampaikan bahwa pada tahun 2017 Lazismu berhasil menyusun Pedoman Lazismu yang merupakan induk dan juga esensi keberadaan Lazismu sebagai sebuah organisasi yang berada dalam payung gerakan persyarikatan Muhammadiyah.

Pada tahun 2018, Lazismu Pimpinan Pusat juga telah menerbitkan beberapa panduan, dan pada tahun 2019 Lazismu berhasil menyelesaikan panduan-panduan yang lebih lengkap.

Kehadiran panduan-panduan ini diharapkan dapat memperkuat kinerja Lazismu di seluruh Indonesia dan para amil di berbagai daerah memiliki kesamaan proses dan prosedur dalam menjalankan aktivitasnya, mulai dari panduan Bidang Fundraising-Kerjasama, Panduan Sumber Daya Manusia, Panduan Keuangan sampai Panduan Program dan Panduan kesekretariatan.

Selain itu, kehadiran panduan ini setidaknya dapat membantu untuk memberikan standard dan rujukan bagi amil di seluruh Indonesia dalam menjalankan roda organisasi. Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh amil di Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang telah bekerja keras dalam menyusun panduan-panduan ini.

Semoga Allah Swt menjadikan keringat dan kelelahan pada saat menyusun draft, mereview, mengedit dan merevisi panduan-panduan ini sebagaia maljariyah.

Jakarta,12September2019

Ketua Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah

Hilman Latief.

 

Download Panduan Lengkap Lazismu

  • BIDANG FUNDRAISINGDAN KERJASAMA
  • BIDANG SUMBER DAYA MANUSIA
  • BIDANG KEUANGAN
  • BIDANG PENDAYAGUNAAN&DISTRIBUS
  • BIDANGKESEKRETARIATAN

Download Panduan Program Lazismu

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *