Ramadhan Indah dengan Berbagi

Marhaban ya Ramadhan.
buluan suci yang penuh berkah sebentar lagi akan datang. bulan dimana akan dilipatgandakan semua amal kebaikan yang dilakukan. termasuk kebaikan untuk menolong dan membahagiakan sesama.

Dalam upaya menggembirakan bulan puasa dengan menggalakan kepedulian untuk sesama dengan cara berbagi dalam bentuk zakat, infak, sedekah, wakaf dan sumbangan keagamaan lainnya. dalam hal tersebut, Lazismu Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengadakan program-program untuk berbagi di bulan Ramadhan.

Program tersebut dikemas dalam Ramadhan berbagi dan zakat Hebat.

Ramadhan Berbagi

Ramadhan berbagi merupakan wadah untuk membantu menerima dan menyalurkan berbagi bentuk zakat, infak, sedekah, wakaf dan sumbangan keagamaan lainnya, sehingga kebahagiaaan ramadhan bisa dirasakan oleh semua orang.

Sedangkan Zakat  Hebat adalah upaya menumbuhkan kesadaran zakat untuk sesama yang termasuk dalam golongan mustahik. Zakat ini bertujuan agar mustahik bisa tumbuh, indah dan berkembang jadi muzaki.

zakat hebat

Ramadhan berbagi juga diwujudkan dalam:

1. Kado ramadhan

Berbagi di bulan ramadhan dengan kado ramadhan

Kado Ramadhan adalah aksi kepedulian sosial untuk membantu meringankan beban kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat kurang mampu (duafa) selama bulan ramadhan dalam bentuk pemberian bingkisan paket kebutuhan pokok maupun lainnya.

2. Ramadhan Back to Masjid

Ramadhan back to masjid

Ramadhan Back to Masjid merupakan program yang bertujuan menyemarakkan masjid sebagai pusat pembinaan dan pemberdayaan bagi masyarakat sekitar. Program Ramadhan Back to masjid juga bertujuan untuk  kenyamanan dalam beribadah di bulan ramadhan. dengan program Bersih bersih masjid, sedekah alat ibadah, sedekah pengeras suara, dan renovasi tempat ibadah.

3. MudikMU

 mudikmu

MudikMU merupakan Program layanan bagi para pemudik untuk mendapatkan kemudahan dan kenyamanan mudik serta untuk mengurangi resiko gangguan dalam perjalanan. Bentuk Kegiatan Pendirian posko di jalur mudik berupa tenda maupun menggunakan bangunan permanen (sekolah, masjid, kantor Lazismu/PDM/PCM dll) yang dapat di tata atau dimodifikasi menjadi sebuah posko mudik.

4. Filantropis Cilik

Filantropis Cilik

Filantropis Cilik adalah program penghimpunan yang ditujukan untuk siswa sekolah tingkat dasar dalam rangka mendidik mereka untuk berderma dan peduli sesama. Distribusi dan Pendayagunaan program Paket School kit yang akan didistribusikan kepada siswa-siswa tidak mampu dan Save Our School adalah penyelamatan sekolah-sekolah yang memiliki bangunan tidak layak, peningkatan sarana dan prasarana sekolah, program-program peningkatan kapasitas.

Tunaikan Zakat, Infaq dan Shodaqoh dengan Mudah Melalui:

1. Zakat

Bank Syariah Bukopin 7709-002-300

2. Infaq Shodaqoh

BSM 225-65-65229

Bank Muamalat 5320008000

Bank BPRS BDW 24.27.38

Donasi Untuk Program Lazismu Bulan Ramadhan:

BSM 225-65-65229

Bank Muamalat 5320008000

masukkan kode unik 200 (contoh: Rp. 300.200) untuk program bakc to masjid

masukkan kode unik 150 (contoh: Rp. 300.150) untuk program mudikMu

masukkan kode unik 100 (contoh: Rp. 300.100) untuk program kado Ramadhan

Rekening atas nama (a.n) Lazismu DIY. Konfirmasi melalui WA 082138339339 (Lazismu DIY)

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *