Tingkatkan Program “Save Our School” lazismu dan Permata Bank Syariah salurkan dana Rp. 9.000.000,- ke Sekolah di D.I. Yoyakarta

Penyerahan bantuan program Save Our School lazismu

10/03/2021 Dengan adanya pilar Pendidikan yang di dalamnya terdapat seperti program peduli guru, beasiswa Mentari, beasiswa sang surya, goes to campus serta program save our school dan program lainnya.

Program save our shool merupakan penggabungan pembangunan sistem pengajaran, pembangunan sarana prasarana, peningkatan kualitas sumber daya dan pemberian beastudi sehingga tata kelola sekolah dapat menjadi lebih baik, dan meningkatkan mutu dan output Pendidikan.

Pemberian bantuan save our school lazismu kali ini merupakan kerjasama antara Lazismu dan Permata Bank Syariah Unit Pelayanan Zakat yang kemudian menyalurkan bantuan melalui lazimu dan akan digunakan untuk membuat sarana pojok literasi sekolah yang mendapat bantuan dari Lazismu dan Permata Bank Syariah.

“Program save our school yang diharapkan bisa meningkatkan kualitas layanan yang ada di sekolah penerima bantuan,” ujar Cahyono, S. Ag. selaku ketua badan pengurus lazismu wilayah D.I. Yogyakarta.

Penerima manfaat program save our school yang diberikan saat ini berjumlah 13 sekolah yang tersebar beberapa kabupaten di D.I. Yogykarta antara lain: SMA Muhammadiyah Pakem, SMP Muhammadiyah Tajemsari, SMA Kalasan, SMK Muhammadiyah Piyungan, SMA Muhammadiyah Ngawen, SMA Muhammadiyah Imogiri, SMA Muhammadiyah Ponjong, SMP Muhammadiyah Rongkop, SMP 1 Kalasan, SMP Muhammadiyah 1 Pundong, MTS Muhammadiyah Pepe, SMK Muhammadiyah Depok dan SMP Muhammadiyah 3 Depok.

Pada program sebelumnya dari Pilar Pendidikan ini lazismu D.I. Yogyakarta juga melakukan program peduli guru, bantuan sembako, beasiswa Mentari, beasiswa sangsurya, school kit dan sebagainya.

Berlanjud menuju acara berikutnya adalah simbolis penyerahan bantuan dari lazismu dan Permata Bank Syariah yang berjumlah Rp. 9.000.000,- untuk masing-masing sekolah penerima bantuan save our school. Dana tersebut akan digunakan untuk membuat sarana pojok literasi sebagai salah satu upaya Lazismu untuk meningkatkan daya baca anak muda dari ancaman kebodohan.

Klik tombol DONASI untuk ikut terlibat meningkatkan mutu pendidikan di negara kita.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Temukan kami di

Program Donasi

Mari Membaca