Lazismu berikan Bantuan Untuk Sekolah Tani Muhammadiyah

bantuan sekolah tani MPM PDM Sleman

bantuan sekolah tani MPM PDM Sleman

Lembaga Amil zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) DIY berikan Bantuan untuk kegiatan pelatihan Sekolah Tani Muhammadiyah. kegiatan tersebut diadakan oleh Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Pakem Sleman.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka upaya pemberdayaan umat dan masyarakat. Bentuk kegiatan tersebut adalah mengadakan pelatihan budidaya tanaman buah unggul dan prospektif.

Menurut ketua MPM PDM Sleman Nur Cahyoprobo kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan dalam sebelas gelombang atau pertemuan setiap hari Sabtu dan Minggu. Pelatihan ini dimulai pada 23 Februari sampai 4 Mei 2019 di rumah pemberdayaan Pakem Sleman.

Nur Cahyoprobo menambahkan, kegiatan pelatihan ini bertujuan menambah wawasan dan keterampilan terkait budidaya tanaman buah unggul, terinspirasi dan tergerak untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat di pelatihan serta menginspirasi PCM-PCM untuk memanfaatkan lahan persyarikatan yang belum termanfaatkan dengan baik.

Pelatihan ini akan diikuti oleh siswa Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) pendidikan di Kabupaten Sleman, PCM se Kabupaten Sleman, PCA se Kabupaten Sleman, masyarakat umum, Gapoktan, dan Panti Asuhan. Dengan narasumber Prof. Suharyanto (mantan peneliti LIPI/owner Hanifa Agro), Dinas Pertanian, pangan dan perikanan Kabupaten Sleman dan MPM PDM Sleman.

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *